Profil Guru Dra. Yuniarti

PROFIL GURU MAN 1 BANDAR LAMPUNG
Nama Lengkap Dra. Hj. Yuniarti
Nama Panggilan Bu Yuni
Tempat dan Tanggal Lahir Tulungagung, 02 Juli 1967
Hobi Olah raga
Guru Mapel Biologi
Pendidikan S1 Pendidikan Biologi, IKIP Negeri Malang Indonesia,
Lulus Tahun 1990
Menjadi Guru Sejak 1990
Bertugas di MAN 1 Bandar Lampung Sejak 2006
Aktivitas Lain _
Moto Bangkitlah lebih kuat, meski terasa sakit. Yakin Allah selalu mendampingi hamba-Nya.
Pengalaman yang Tidak Terlupakan Terpisah dengan suami saat melakukan Thowaf di Masjidil Harom, sehingga harus pulang ke maktab sendiri –sendiri.
Pengalaman yang Paling Lucu Pernah menertawakan temen guru yang masuk kelas membawa sepotong kayu dengan alasan untuk menakut- nakuti anak didik. Suatu saat saya pindah ke kota lain, di tempat tugas yang baru tersebut saya ketemu dengan anak –anak yang bandel. Berbagai cara aku lakukan untuk membina mental anak –anak tersebut,mulai dari peringatan verbal, pembinaan mental 1 jam sebelum masuk materi Biologi, sampai akhirnya setiap masuk kelas saya membawa penggaris panjang sebagai senjata pelengkap masuk kelas.
Pengalaman yang Paling Berkesan sebagai Guru Saat pertama kali mendampingi siswa mengikuti KSM Tingkat Nasional di Palembang. Semua itu diawali dari susahnya merekrut siswa untuk mau masuk ke Bio Club dan Sains Club secara umum. Sehingga kami para pembina harus bergerilya dari 1 kelas ke kelas yang lain. Setelah terjaring anggota dan dilakukan pembinaan , muncul lagi tantangan baru siswa sedikit sekali yang mau hadir secara rutin pada saatnya pembinaan. Apalagi kalau waktu pembinaannya bersamaan dengan kegiatan ekskul, 80% siswa akan memilih ke ekskul dari pada ikut pembinaan Bio Club. Bisa hadir 4 atau 5 orang sudah sangat bersyukur.Namun itu semua tidak menyurutkan upaya pembinaannya, meski hanya 1 atau 2 orang tetap dilakukan pembinaan. Saat awal mengikuti KSM Biologi, MAN 1 Bandar Lampung hanya meraih juara tingkat Kota dan Provinsi. Kondisi itu berlangsung sampai 4 tahun, sambil terus dilakukan pembenahan di sana sini (menambah literasi, menambah waktu pembinaan dll). Dan akhirnya baru bisa masuk ke tingkat Nasional di tahun 2016 di Palembang dan Alhamdulillah meraih medali perak. Inilah awal kebangkitan Bio Club Kampus Ceria. Setelah itu peminat Bio Club semakin meningkat dan prestasinyapun juga meningkat sehingga hampir tiap tahun masuk ke tingkat Nasional dan membawa medali Nasional. Semoga prestasi ini
bisa dipertahankan.Semoga para Bintang terus bermunculan di kampus Ceria. AAMIIN.
MAN 1 BANDAR LAMPUNG, KAMPUS CERIA KAMPUSNYA PARA BINTANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *