Home Guru Profil Guru PROFILE WAHID ABDURRAHMAN
Profil Guru

PROFILE WAHID ABDURRAHMAN

PROFILE WAHID ABDURRAHMAN, S.Pd Guru Mata Pelajaran Penjaskes MAN 1 Bandar Lampung Wahid Abdurrahman adalah seorang guru mata pelajaran Penjaskes di MAN 1 Bandar Lampung yang lahir di Bandar Lampung […]

PROFILE WAHID ABDURRAHMAN, S.Pd Guru Mata Pelajaran Penjaskes MAN 1 Bandar Lampung

Wahid Abdurrahman, S.Pd

Wahid Abdurrahman adalah seorang guru mata pelajaran Penjaskes di MAN 1 Bandar Lampung yang lahir di Bandar Lampung pada bulan Oktober 1992, tepat di hari peringatan lahirnya satuan Tentara Republik Indonesia (TNI).

Wahid menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya di SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung pada tahun 2004. Ia melanjutkan pendidikan di MTsN 1 Bandar Lampung hingga selesai pada tahun 2007 dengan aktif dalam dunia olahraga. Wahid menyelesaikan jenjang menengah atas di MAN 1 Bandar Lampung pada tahun 2010 di jurusan IPA yang menjadikan Wahid sebagai alumni yang mengabdi sebagai guru di MAN 1 Bandar Lampung. Dari sebuah kalimat ” Mens sana in corpore sano” yang mempunyai arti “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat” membuat Wahid diterima sebagai mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di IKIP BUDI UTOMO MALANG. Ia menyelesaikan program sarjananya dalam waktu 4 tahun dan meraih gelar sarjana pada bulan MEI 2014.

Karier mengajar Wahid dimulai sebagai pengajar Honorer di MTsN 1 Bandar Lampung pada tahun 2015 hingga 2019, yang berbarengan sebagai pengajar Honorer di SMK Negeri 5 Bandar Lampung mulai tahun 2015 sampai 2019. Pada tahun 2018 Wahid mengikuti seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi guru penjaskes di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan ditempatkan di MAN 1 Bandar Lampung pada 2019 sampai sekarang.

Di tahun 2019, Wahid menikah dengan Endah Lasmawati dan sudah dikaruniai satu anak yang bernama Farrah Almahyra Rahman. Peran keluarga kecil ini sangat besar dalam kehidupan Wahid sebagai pendidik.

Previously

BUKU KERJA TP 2024/2025

Next

BUKU KERJA TP 2024/2025

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MDC