Perencanaan Pembelajaran Bahasa Jerman 1, Kennenlernen
Perencanaan Pembelajaran Bahasa Jerman 1, Kennenlernen Nama Penyusun Fitria Agustina, M.Pd. Sekolah MAN 1 Bandar Lampung Tahun Ajaran/ Semester 2025/2026 Mata Pelajaran Bahasa Jerman Jenjang Madrasah Aliyah Kelas XI (Sebelas) […]
| Perencanaan Pembelajaran Bahasa Jerman 1, Kennenlernen | |
| Nama Penyusun | Fitria Agustina, M.Pd. |
| Sekolah | MAN 1 Bandar Lampung |
| Tahun Ajaran/ Semester | 2025/2026 |
| Mata Pelajaran | Bahasa Jerman |
| Jenjang | Madrasah Aliyah |
| Kelas | XI (Sebelas) |
| Alokasi Waktu | 5 kali Pertemuan @3×5 = 15 |
| Tahapan | Fase F |
| Konten Utama | Kennenlernen ( Begrussung) |
| Dimensi Profil Lulusan |
1. Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan YME 4. Kolaborasi |
| KBC | Cinta kepada Allah SWT
Cinta Kepada diri sendiri dan Orang Lain Cinta kepada lingkungan sekitar |
| Capaian Pembelajaran | Menyimak
Menafsirkan informasi umum, selektif, dan terperinci dari teks lisan sederhana tentang kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar dengan mengintegrasikan pemahaman lintas budaya. Berbicara Memproduksi teks lisan sederhana tentang kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar mengintegrasikan pemahaman lintas budaya. Membaca Menafsirkan informasi umum, selektif, dan terperinci dari berbagai jenis teks tulis sederhana tentang kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar mengintegrasikan pemahaman lintas budaya. Menulis Memproduksi teks tulis sederhana tentang kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar dengan mengintegrasikan pemahaman lintas budaya. |
| Tujuan Pembelajaran | Menyimak
Peserta didik mampu memahami informasi umum, dari teks lisan sederhana tentang kehidupan sehari-hari Berbicara Peserta didik mampu memproduksi teks lisan sederhana dalam bentuk dialog terkait kehidupan sehari-hari Membaca Peserta didik mampu memahami informasi umum,dari berbagai jenis teks tulis sederhana tentang kehidupan sehari-hari Menulis Peserta didik mampu menyusun teks tulis sederhanadalam bentuk dialog dan atau teks sederhana lainnya tentang kehidupan sehari-hari |
| Lintas Disiplin Ilmu | Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
|
| Asesmen |
Melakukan Assesmen Awal( melakukan tanya jawab). Kuesioner Singkat: |
| Topik Pembelajaran |
|
| Materi Ajar, Alat dan Bahan | Laptop, Video, |
| Langkah-langkah Pembelajaran |
Kegiatan Awal Kegiatan Inti ⢠Joyful Learning: Menampilkan video pendek (Alphabet dan Perkenalan dasar). Bernyanyi bersama lagu âAlpahbetâ dan â BegrĎ Ěβungâ dengan bermain. ⢠Meaningful Learning: Guru mengajukan pertanyaan pemantik: “Jam 07.00 â 10.00 salam apa yang bias akita ucapkan ke sesama?” atau “jam â jam berikutnya?”. Ini menghubungkan materi perkenalan dan salam adlam Bahasa Jerman Memahami
|
MODUL AJAR FISIKA (3) PENCEMARAN LINGKUNGAN













